Social Icons

Transaksi Keuangan



Pengusaha telah memahami bahwa setiap penerimaan uang dan pengeluaran uang harus selalu disertai dengan bukti baik berupa nota maupun catatan lainnya.

Penerimaan uang umumnya bersumber dari hasil penjualan. Sedangkan pengeluaran uang digunakan untuk berbagai keperluan antara lain untuk membeli barang dagangan, bahan baku, membeli alat produksi (mesin-mesin, komputer, kendaraan), membayar tenaga kerja dan keperluan lainnya seperti biaya listrik, biaya transportasi dan biaya pemeliharaan.

Apakah bukti-bukti penerimaan uang dan pengeluaran uang (transaksi keuangan) tersebut telah mencukupi untuk kebutuhan pengusaha mengetahui perkembangan usahanya.

Tentu saja belum cukup karena setiap transaksi keuangan tersebut harus dikelompokkan dalam Laporan Keuangan yang terdiri dari Neraca dan Rugi Laba.

Untuk diketahui bahwa Laporan keuangan berupa Neraca dan Rugi Laba yang dihasilkan dari transaksi keuangan, sangat berguna untuk memperoleh pembiayaan / kredit dari perbankan, menjadi wajib pajak yang baik dalam memenuhi kewajiban membayar pajak dan melaporkan SPT.

Konsultan Solution dengan salah satu bisnis utama yaitu Jasa Pembukuan / Accounting Service akan selalu menjadi Andalan Terpercaya bagi pengusaha / pelaku usaha.

 
Blogger Templates